Contoh Surat Niaga



contoh surat niaga

Setelah contoh surat  pernyataan telah dishare,maka Kesempatan kali ini admin coba berikan pembahasan untuk contoh surat niaga yang sebagaimana mestinya bahwa contoh surat niaga yang akan disediakan ini merupakan yang lazim digunakan oleh orang dalam urusan perniagaan ataupun perdagangan.pastinya mengetahui cara penulisan surat niaga yang baik dan benar tentu membantu memperlancar urusan perniagaan yang dilakukan.sebagai penunjang kelancaran urusan yang dilakukan maka sewajarnya membuat surat yang benar dan baik.

Dalam hal urusan dagang pastinya pemesanan dan juga pembatalan order sering terjadi dimana memang merupakan bagian dari perniagaan itu sendiri,namun tentu saja segala sesuatunya perlu dilakukan secara teliti dan cermat agar tidak mendatangkan kerugian kelak.dan disini sebagai berita terbaru untuk memenuhi keperluan anda maka sebelumnya simak juga untuk contoh makalah yang baik dan benar.Surat niaga merupakan surat resmi yang biasanya digunakan dalam perdagangan dan perniagaan. Contoh aplikasi surat niaga yang umum dipakai adalah pada saat pemesanan barang atau pembatalan order yang dilakukan oleh satu pihak terhadap pihak yang lain.

Nah..,jika anda belum terbiasa membuat surat niaga, berikut ini berita terbaru telah tersedia beberapa contoh surat niaga yang umum dipakai dalam aktifitas perdagangan. Dan Nantinya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dagang tertentu.

Jenis Contoh Surat Niaga Yang Lazim di Gunakan

Contoh surat niaga pemesanan barang


Senin,  28 April 2013

Nomor    : 0012717271-09
Hal    : Pemesanan barang
Kepada,
Yth. Marketing managet
PT Gombal banget
Jln. Murah meriah no. 32 makassar


Dengan hormat,

Menindaklanjuti surat penawaran Anda, tanggal 11 maret 2012, perihal penawaran produk kecantikan. Dengan ini, kami bermaksud memesan:

No.   kode            Deskripsi            Jumlah yang Dipesan
1       dh6            Boof facial                         60
2       dq4            Stik eye shadow                60

Keseluruhan barang yang kami pesan harap dapat kami terima selambat-lambatnya tanggal 14 maret 2012

Pembayaran terhadap seluruh pesanan kami, akan dilaksanakan dua hari setelah barang-barang pesanan seluruhnya kami terima. Sebagai bukti, kami akan mengirimkan fotokopi tanda bukti pembayaran.

Demikian surat ini kami sampaikan. Atas segala perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,


Kanduyung
Manager Producktial

Contoh surat niaga Pembatalan pemesanan


Makassar, 01 Mei 2013


Nomor    : 038423423-09
Hal    : Pembatalan pemesanan barang


Kepada,
Yth. Manager Sales
PT Hancur sekali
Jln. Bunga melati 03, makassar


Dengan hormat,

Kami telah melakukan pemesanan produk terbaru Anda tertanggal 11 maret 2012 untuk Mengkonfigurasikan high rater CPU unit sebanyak 16 buah dengan kesepakatan bahwa perusahaan Anda berjanji akan memenuhi pesanan dalam 1 minggu.

Tetapi sudah lebih dari dua bulan sejak pemesanan, kami belum menerima barang tersebut ataupun pemberitahuan dari Anda. Dengan menyesal, kami memutuskan untuk membatalkan seluruh pesanan barang tersebut.


Hormat kami,


Kanduyung
Indo' Misi INC


Demikian untuk contoh surat niaga yang bisa anda jadikan sebagai acuan,dan simak juga untuk tips mengatasi galau serta tetap dapatkan Update terbaru info menarik lainnya hanya disini.


Contoh Surat Niaga 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Contoh Surat Niaga”

Posting Komentar

Berita Online

Alexa Rank

 
Contoh Surat Niaga - Berita Online Pilihan
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Semua Terbaru| Host In Blogger.com
Top Personal blogs-Top  blogs--ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers--Business Blogs
-ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free- Ping your blog, website, or RSS feed for Free-