Kota Bersejarah di Dunia


Banyak mungkin orang-orang yang belum mengetahui bahwa ada banyak kota-kota yan bersejarah atau kota yang dibangun dengan sejarah yang sangat terkenal sehingga membuat kota tersebut menjadi ikon atau lambang di didaerah kota tersebut berada.dan disini untuk info kota bersejarah akan coba disediakan buat anda setelah pada sebelumnya untuk kota paling tua sudah terposting juga.

Tentunya ketika akan berlibur atau berkunjung kesebuah negara maupun daerah maka tentunya adalah mengunjungi kota bersejarah sangatlah menarik mengingat tentunya banyak yang diketahui dari informasi yang didapat tentang kota tersebut.Dan untuk lebih jelasnya,maka dibawah ini telah ada tersedia buat anda dan anda bisa menyimaknya.

Kota Bersejarah
=============

Kota Bersejarah
Athena (Yunani)
Kota bersejarah ini terkenal tentang nama Athena, athena adalah negara terkaya dan terbesar dalam sejarah Yunani dalam sejarah klasik dari pembentukan kota kuno. Pada waktu itu ibu kota dengan 3,7 juta orang yang menunjukkan bahwa mereka telah berkembang pesat. Tempat terkenal dari kota ini adalah Kuil Olimpia Zeus, Acropolis, dan Parthenon.

Kota Bersejarah
Aleppo (Syria)
Kota ini adalah tempat orang Muslim dengan masjid begitu banyak di dalamnya. Ini terletak di Suriah, yang juga merupakan kota kedua terbesar di negara ini. Kota yang terjaga dengan baik serta hidup dan perilaku orang-orang membuat tempat ini menjadi kota terramah di dunia.

Kota Bersejarah
Yerusalem (Palestina)
Kota bersejarah ini dikenal sebagai kota suci,Pada 4000 – 3000 SM (Zaman Tembaga) Sebelum bernama Yerusalem kota ini bernama Ofel dan pada 3000 – 2800 SM (Awal Zaman Perunggu) Ditemukan bukti-bukti keberadaan pemukiman tetap.

Pada 2600 SM Diyakini para ahli bahwa kota ini didirikan oleh masyarakat Semitik Barat dengan pemukiman yang terorganisir.Dan pada Abad ke-9 SM, Menurut Teks Kebencian (Execration Texts), atau disebut juga Daftar Pelarangan, adalah teks-teks keramat Mesir kuno yang berisi nama-nama orang yang dibenci atau musuh negara, kota itu disebut dengan nama Roshlamem atau Rosh-ramen.

Kota Bersejarah
Varanasi (India)
 Kota bersejarah  Ini adalah tempat suci umat Hindu di India, yang merupakan salah satu kota tertua di dunia. Itu juga diketahui sebelumnya sebagai Kashi dan Benares atau Banaras di bagian utara India.

Kota Bersejarah
Babylons (Lebanon)
Babylons adalah tempat lain yang bersejarah, yang terletak di Lebanon. Kota ini juga terkenal sebagai Jbell dalam nama Arab dan dimasukkan atau diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Beberapa tempat tertua yang dapat Anda kunjungi di Byblos adalah Gerbang Timur Laut, Kubur Crusader Castle, Menara Temple, dan Kings.

Kota Bersejarah
Damaskus (Syria)
Kota bersejarah Ini adalah ibu kota Suriah dan kota terbesar di Suriah. Kota Ini didirikan sekitar 10.000 sampai 8.000 SM Para wisatawan dan pengunjung dari negara lain telah memuji tempat ini karena terawat dengan baik di Suriah, dan terus menarik orang untuk belajar mengenai kehidupan di masa lalu.

Kota Bersejarah
Sidon (Lebanon)
kota bersejarah Sidon ini terletak dekat kota Beirut sekitar 25 mil atau setara dengan 43 kilometer. Ini adalah salah satu kota ahli fonetik terkuat, yang masih dalam bentuk yang asli dan sejarah pada hakikatnya.

Kota Bersejarah
Surakarta (Indonesia)
Kota bersejarah Surakarta, juga disebut Solo atau Sala, adalah kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah, Indonesia yang berpenduduk 503.421 jiwa (2010)[1] dan kepadatan penduduk 13.636/km2. Kota dengan luas 44 km2 ini berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali di sebelah utara, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah timur dan barat, dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah selatan.[2]. Sisi timur kota ini dilewati sungai yang terabadikan dalam salah satu lagu keroncong, Bengawan Solo. Bersama dengan Yogyakarta, Solo merupakan pewaris Kerajaan Mataram yang dipecah pada tahun 1755.

Eksistensi kota ini dimulai di saat Kesultanan Mataram memindahkan kedudukan raja dari Kartasura ke Desa Sala, di tepi Bengawan Solo. Secara resmi, keraton mulai ditempati tanggal 17 Februari 1745. Akibat perpecahan wilayah kerajaan, di Solo berdiri dua keraton: Kasunanan Surakarta dan Praja Mangkunegaran, menjadikan kota Solo sebagai kota dengan dua administrasi.

Kota Bersejarah
Bima (Indonesia)
Kota Bersejarah Bima adalah sebuah kota otonom yang terletak di Pulau Sumbawa bagian timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Kesultanan Bima adalah kerajaan yang terletak di Bima.

Penduduk daerah ini dahulunya beragama Hindu/Syiwa. Pada masa Pemerintahan Raja XXVII,yang bergelar “Ruma Ta Ma Bata Wadu”. Menurut BO (catatan lama Istana Bima), menikah dengan adik dari isteri Sultan Makassar Alauddin bernama Daeng Sikontu, puteri Karaeng Kassuarang. Ia menerima/memeluk agama Islam pada tahun 1050 H atau 1640 M, kemudian raja atau Sangaji Bima tersebut digelari dengan “Sultan” yaitu Sultan Bima I, beliau inilah dengan nama Islam-nya “Sultan Abdul Kahir”.

Setelah Sultan Bima I mangkat dan digantikan oleh putranya yang bernama Sultan Abdul Khair Sirajuddin sebagai Sultan II, maka sistem pemerintahannya berubah dengan berdasarkan “Hadat dan Hukum Islam”. Hal ini berlaku sampai dengan masa pemerintahan Sultan Bima XIII (Sultan Ibrahim). Sultan Abdul Khair Sirajuddin adalah putera dari Sultan Abdul Kahir. Dilahirkan bulan + April 1627 (Ramadan 1038 H), bergelar Ruma Mantau Uma Jati. Ia juga bernama La Mbila, orang Makassar menyebut “I Ambela”. Wafat tanggal + 22 Juli 1682 (17 Rajab 1099 H), dimakamkan di Tolo Bali. Menikah dengan saudara Sultan Hasanuddin, bernama Karaeng Bonto Je’ne, pada tanggal 13 September 1646 (22 Rajab 1066 H), di Makassar. Abdul Khair Sirajuddin dinobatkan menjadi Sultan Bima II, pada tahun 1640 (1050 H).

Sultan Nuruddin Abubakar Ali Syah adalah putera dari Sultan Abdul Khair Sirajuddin. Dilahirkan pada tanggal 5 Desember 1651 (29 Zulhijah 1061 H). Orang Makassar diberi gelar “Mappara bung Nuruddin Daeng Matali Karaeng Panaragang”. Naik tahta pada tahun 1682 (Zulhijah 1093 H). Menikah dengan Daeng Tamemang, saudara Karaeng Langkese puteri Raja Tallo pada tanggal 7 Mei 1684 (22 Jumadilawal 1095 H). Setelah meninggal, diberi gelar “Ruma Ma Wa’a Paju”, karena yang mula-mula memakai Payung jabatan yang berwarna kuning yang terkenal dengan “Paju Monca”.

Sultan Muhammad Salahuddin adalah Putera dari Sultan Ibrahim, dilahirkan pada tahun 1888 (jam 12.00, 15 Zulhijah 1306 H). Dilantik menjadi Sultan Bima XIII pada tahun 1917. Meninggal di Jakarta pada hari Kamis 11 Juni 1951, jam 22.00 (7 Syawal 1370 H) dalam usia 64 tahun. Setelah wafat diberi gelar “Ma Kakidi Agama”, karena menjunjung tinggi agama serta memiliki pengetahuan yang mumpuni dan luas dalam bidang agama.

Sejak berumur 9 tahun, memperoleh pendidikan dan pelajaran agama dari ulama terkenal, diantaranya: H. Hasan Batawi dan Syech Abdul Wahab (Imam Masjidil Haram Mekkah). Ia memiliki koleksi buku-buku agama karya ulama-ulama terkenal dari Mesir, Mekkah, Medinah, dan Pakistan. Juga karya oleh Imam Syafi’i. Ia mendalami Ilmu Fiqih dan Qira’ah. Pada era pemerintahannya, tidak mengherankan apabila perkembangan agama mengalami kemajuan pesat terutama di bidang pendidikannya. Wazir Ruma Bicara yang dipegang oleh Abdul Hamid (menggantikan Muhammad Qurais) pada era itu juga mempunyai peran dan menaruh perhatian yang amat besar dalam bidang yang sama.



Demikian beberapa informasi untuk kota bersejarah yang dapat kami sediakan buat anda,dan tetaplah mengunjungi situs ini untuk mendapatkan info update lainnya dan terima kasih atas kunjungan anda.
Kota Bersejarah di Dunia 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Comments :

0 komentar to “Kota Bersejarah di Dunia”

Poskan Komentar

Berita Online

Alexa Rank

 
Kota Bersejarah di Dunia - Berita Online Pilihan
Blogger Template by Blogger Mbojo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template|Support Semua Terbaru| Host In Blogger.com
Top Personal blogs-Top  blogs--ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers--Business Blogs
-ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free- Ping your blog, website, or RSS feed for Free-